Silahkan Isi

Name :
Web URL :
Message :
:) :( :D :p :(( :)) :x

Thursday, July 13, 2006

The Last Test

Huaaaaaaaaaaa... gw udah melewati test yang ketiga kalinya, sebuah test masuk Perguruan Tinggi Negeri yang diselenggarakan oleh ribuan orang se-Indonesia untuk memperebutkan kursi PTN yang jumlahnya terbatas. Ya, perjuangan keras dibutuhkan disana, karen proses selaksinya yang ketat dan sangat selektif. Hanya orang -orang pilihan saja yang bisa diterima di PTN.

Hari pertama tanggal 5 Juli 2006 gw dateng ke lokasi test dengan perasaan tenang, udah pasrah, malahan kePD-an. pokonya nyantai abis dah. Lokasi test gw berada di sebuah sekolah kristen yang terletak di depan Melawai Plaza, Blok M.

Hari pertama, soal yang di ujikan adalah kemampuan dasar, yang terdiri dari 75 soal. 25 soal Matematika Dasar, 25 soal Bahasa Indonesia, dan 25 Soal Bahasa Inggris.

Ketika soal dibagikan, gw dengan PDnya langsung mengerjakan soal, tapi diluar dugaan gw, soal MatDasnya kok jauh lebih sulit dibandingkan dengan tahun tahun lalu?? duh... T_T moso soal matdasnya kayak soal Mat IPA sih, penyelesaiannya jarang yang simple, kebanyakan membutuhkan waktu yang lama untuk menjawab soal. Alhasil dari 25 soal, gw hanya mampu mengerjakan 8 soal saja dan Alhamdulillah itu pasti betul (mudah mudahan... sambil narik napes)

Setelah itu, otak udah pusing dan gw sempet down, karena mengutak utik soal dan ngga menemukan jawabannya. Akhirnya gw mengubah strategi, meninggalkan matdas dan mengerjakan bahasa Inggris. dan Alhamdulillah gw enjoy mengerjakan soal ini. : )

Setelah Inggris kelar, gw ngerjain soal Bahasa indonesia. Astagfirulahaladzim...ini soal apa koran yaks?? kok panjang amat yaks?? pinter banget yang buat soal yaks? abis puyeng ngerjain matdas, eh malah dipuyengin lagi dengan soal Indo yang panjangnya kayak teks koran udah gitu membingungkan lagi?? Fuih... penderitaan lagi nih

Soal Bahasa Indonesia udah kelar dan gw setengah enjoy mengerjakannya. masih ada waktu banyak nih buat meriksa yang lain, yang lain udah gw periksa dan Ok tuh. Akhirnya gw kembali lagi ke soal matdas, gw udah berusaha keras tapi ngga ketemu juga titik terangnya T_T nasib..nasib

Ya udah, gue sempet bengong selama +- 5 menit, menatap kosong ke depan kelas, berusaha mengistirahatkan otak yang penat ini, suatu hal bodoh yang gw lakukan, bengong gw hanya membuang waktu gw, tapi gw merasa lebih baik dengan ini.

Bel tanda selesai berdering, gw mengumpulkan soal dengan rasa campur aduk, seneng, sedih, worry, nyesel, puyeng... yah semuanya ada dah. tapi intinya gw hanya bisa pasrah dan berharap pada Allah, semoga perjuangan gw ini ngga sia-sia, semoga gw berhasil masuk PTN tahun ini.

Ya, Allahlah yang punya rencana terhadap hamba-Nya. Allahlah yang tau mana yang terbaik buat hamba-Nya. dan Dialah yangmenyimpan berjuta juta rahasia kehidupan yang tidak diketahui oleh siapapun di dunia ini.

Kuserahkan semuanya pada-Mu ya Allah, Sesungguhnya hamba adalah makhluk yang lemah dan memiliki keterbatasan, dan Engkau adalah zat yang kuat dan Maha sempurna.

No comments: