Silahkan Isi

Name :
Web URL :
Message :
:) :( :D :p :(( :)) :x

Friday, May 05, 2006

namaku bermasalah?

Sebenarnya nama itu jadi masalah gak sih dalam dunia pendidikan....???
ini bermula dari kesalahan gw menyingkat nama gw waktu EBTANAS di SD.... T_T.......
bayangkan ajah... gw yang waktu itu masih ingusan dan belum tahu apa apa tentang nama dengan mudahnya menyingkat nama gw sendiri....
nama lengkap gw "Muhammad Hafiz" gw singkat menjadi "M.Hafiz" .... sampe sekarang temen2 gw yang iseng kadang menyapa gw dengan panggilan "M...M.... mau kemana loh??" bhete banget..... T_T...

Waktu SMP sih gada masalah.... eh pas gw masuk SMA... kebetulan unggulan... (xixixixixi..... jadi promosi nih...^^V).... pada waktu itu... nomor ulangan harian udah ditentukan di sekolah dan dirutkan berdasarkan nomor absen.... nah nama gw kan "M.Hafiz".... waktu dibagikan no ulangan harian kan letak nama gw di no terakhir abjad M.... kalo ngga salah... no absen gw 26 waktu itu..... eh2 pas mau ulangan umum.. no ulangan itu berubah... dan nomor absen gwpun berubah jadi no 22... gw jadi di no absen pertama abjad M....
nah lo... kalang kabut kan tuh gw jadinya.... masa sih komputer sekolah bisa salah menempatkan urutan abjad M....(mungkin aja kaEEEEEEEEE........... kan nama gw M titik... jadinya komputernya bingung mau ditaruh di awal apa akhir abjad M....?? xixixixixi..... kasihan amat tuh komputer yaks?) trus gw pikir.... bodo amat ah... masa sih TU sekolah ngga bisa menanganinya dengan baik....
udah deh... tanpa basa basi gw nyantai ajah ngerjain ulangan umum.... toh gw pikir masa sih TU sekolah ngga professional.....

Hari pembagian rapor cawu pertama kelas 1 di SMA buat gwpun tiba.... gw dengan PDnya dateng pagi2...sambil ngobrol2 ma temen gw juga sempet takut... jangan jangan terjadi apa apa sama nilai gw...yokap gw udah dateng... DAG>>>DIGG??DUGG>>......
Nyokap langsung nyemprot gw.... "GIMANA SIH....MASA NILAI MATH KAMU 4...IBU MALU TUH SAMA WALI KELAS KAMU..... >_<...." ibu gw langsung ngomong gitu di hadapan temen2 gw....
temen2 langsung kaget.... "Fiz, lo kok bisa dapet nilai segitu sih...??"..... "knya ngga mungkin deh..." dengan gondok gw pergi ke ruang guru dan menemui guru math gw... dan protes.... pas gw liat hasil UU gw... "Lho ini kan nilai UU saya dapat nilai 7.25 kok di rapor bisa 4 sih Bu...??" langsung aja kata2 itu keluar dari mulut gw.... "Sebentar ibu cek.... oh iya....kamu harusnya 7 di rapor.. dan temanmu itu yang 4"...... wedew....??? ngomongnya enak banget yaks...?? ngga ngerasain apah yang namanya belajar mati matian.... (untungnya ngga nati beneran....^^)....
"trus gimana nih bu?" gw langsung minta perbaikan... "Ya sudah rapor kamu kembalikan kesini ntar ibu edit"... halah.... kayak makalah ajah.... :P...
akhirnya kembang di raport gw itu dihapus pake hapusan pulpen dan diganti dari 4 menjadi 7.... Alhamdulillah... ketolong juga....
gw ngga dapet rangking waktu itu... dan gw jadi ragu... jangan jangan nilai di raport gw ini bukan nilai asli gw....?? .... intinya gw pasrah sama yang diatas... lagi pula males banget kan nemuin guru satu2 buat ngecek apa bener itu nilai gw?.......

Cawu kedua dan ketiga kelas satu.... gw terima nilai gw begitu ajah.... karena gw udah konfirmasi sebelumnya sama guru guru gw... dan Alhamdulillah ngga ada merahnya..... semoga itu nilai asli gw yang merupakan hasil perjuangan gw yang ngebut baca buku semalaman suntuk... xixixixixi....

Di kelas dua semester awal..... nama gw menimbulkan masalah lagi.... tapi sepertinya bukan sepenuhnya salah namaku itu... kayaknya gurunya deh yang ngga teliti.... masak nilai Bio gw dikasih merah...nilai gw yang harusnya 6 dikasih 5... T_T..... padahal niali UU gw kan lumayan... ya... ngga merah lah....7 koma....tapi kenapa di rapor ko bisa merah yaks? lha.. gw langsung datengin itu guru... dan protes....setelah di cek oleh beliau... ternyata nilai UU gw ngga merah dan rata2 nilai UH gw juga ngga merah.... "Trus gimana nih Bu?"...... gw langsung minta solusi "hmm..."... "Gini aja... gimana kalo nilai kamu di semester akhir nanti aku tambahin satu...."
oke.. akhirnya gw terima tawaran itu... gw mikir juga ..lumayan..nilainya kan bisa buat nambah nambah waktu penjurusan nanti....

Alhamdulillah....pas semester akhir nilai gw ditambahin satu point sama guru bio gw... tadinya 7 jadi 8 .... huaaaaaaaaaah.... senangnya.... :D

sekarang udah dua kali gw ikut SPMB gagal maning gagal maning...?? apa mungkin itu karena nama lagi yaks? wallahua'lam... berserah diri sama Allah aja... Dialah yang lebih tau....



sekian....
-------------------------ngepost blog sambil meler--------------------------------------

1 comment:

Anonymous said...

Udaah... bikin bubur merah bubur putih. Ganti nama jadi paijo. beres kan :D